Penyebab Mata Minus

Penyebab Mata Minus

Bagi Anda yang menderita kekurangan mata, Anda pasti akan menemukan cara untuk mengurangi mata kurang sehingga penglihatan bisa kembali normal. Memiliki mata negatif memang beberapa hal yang terbatas, seperti melakukan olah raga. Berikut adalah beberapa cara untuk mengurangi pandangan negatif yang penulis dapatkan melalui pengalamannya sendiri atau membaca buku dan artikel tentang cara mengurangi frame kacamata minus negatif yang telah beredar di pasaran.

Mata manusia pada dasarnya diciptakan untuk berburu, melihat jarak dan aktivitas lain yang berhubungan dengan alam, karena inilah mata manusia yang mampu mengubah tingkat fokus dengan sangat cepat. Tapi seiring berjalannya waktu, mata manusia dipaksa bekerja lebih banyak di lingkungan yang membuat mata memandang hal yang sama dalam jangka waktu yang lama, misalnya: siswa yang diminta membaca banyak buku. Hal ini menyebabkan bola mata menjadi kaku, yang akhirnya menyebabkan bola mata tidak bisa mengubah daya fokusnya; Hasilnya adalah ketegangan mata kurang.

1. Faktor etnis.
Hasil penelitian menemukan bahwa persentase pasien dengan mata adalah yang paling umum di antara orang-orang di Asia, 70-90%, kedua di Eropa atau Amerika 30-40%, dan yang terakhir di Afrika adalah 10-20%.

2. Warisan.
Orang tua yang memiliki bola mata lebih panjang (bola mata dengan mata lebih kecil dari bola mata normal) umumnya memiliki keturunan yang memiliki bola mata lebih lama juga.

3. Kebiasaan buruk.
Inilah penyebab utama kita kurang mendapat perhatian, karena kebanyakan orang terlahir dengan kondisi mata normal. Contoh kebiasaan buruk yang berujung pada sedikit mata, yaitu: membaca sambil berbaring, menonton televisi / layar komputer terlalu lama, melihat benda dalam waktu lama tanpa berpaling, tanpa cukup nutrisi di mata.

4. Penyakit.
Terkadang salah urus saat menderita penyakit atau terlalu banyak mengkonsumsi obat bisa memperburuk penglihatan. Penyakit tertentu juga bisa menyebabkan penurunan daya visual, seperti penyakit glaukoma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *