Enam Tips Sukses Saat Tes IELTS

ielts material – Jika anda berkeinginan bekerja atau belajar di luar negeri dan anda sudah merencanakannya, Sertifikat IELTS menjadi kewajiban yang patut anda miliki. The International English Language Testing System (IELTS) adalah kumpulan tes yang dibuat untuk menguji kemampuan Anda dalam berbicara, mendengar, membaca, dan menulis bahasa Inggris. Tes IELTS dikelompokkan ke dalam empat sesi berbeda; dari mulai tes menulis, hingga membaca peta dan diagram.

Awal-awalnya, memang tes IELTS ini kelihatan sulit. Tapi dengan persiapan yang baik dan latihan yang cukup, Anda dapat meraih skor yang sesuai dengan keinginan Anda.

Di bawah ini adalah enam cara yang dapat Anda laksanakan sebelum melakukan test IELTS

SIAPKAN TELINGA ANDA GUNA BERMACAM AKSEN BAHASA INGGIRS

Ketika ielts listening test (test mendengarkan) rekamannya cuman diputar satu kali dan apakah anda tahu hal ini? Bukan itu saja, ketika tes mendengarkan berbagai macam aksen bahasa inggris digunakan, misalnya aksen orang Inggris, aksen orang New Zealand, orang Australia, dan juga orang Amerika. Penting untuk Anda memahami bahasa Inggris dengan berbagai aksen. Salah satu hal yang dapat Anda laksanakan yaitu berlangganan podcast berbahasa Inggris atau TV kabel.

BUAT STRATEGI

Jika strategi yang pas anda dapat buat, pasti ketika melakukan tes IELTS anda bisa lebih mengefektifkan waktu anda dengan baik. Ketika tes mendengarkan, contohnya, untuk fokus ke hal-hal penting anda dapat menandai kata kunci yang bisa membantu anda. Pada saat membaca demi menghemat wahtu anda, Anda bisa langsung melihat daftar pertanyaan. Setiap orang memiliki strategi yang berbeda-beda, jadi pastikan Anda mengetahui strategi yang paling cocok untuk diri Anda sendiri.

TERUS BERLATIH ATAU LAKUKAN SECARA RUTIN

Apakah Anda tahu jika waktu listening test cuma 40 menit, dengan 10 menit terakhir dipakai untuk menulis jawaban? Selama latihan, belajarlah untuk mengatur waktu sesuai dengan tes sebenarnya. Selain bisa mengestimasi waktu, Anda juga bisa mengidentifikasi kelemahan dan kelebihan Anda. Ketika mendapati kesulitan saat tes membaca, Anda harus lebih banyak mencurahkan waktu untuk berlatih tes membaca.

BACA PETUNJUK DENGAN BAIK DAN BENAR

Ketika anda melaksanakan listening test dan anda diminta agar menjawab no more than two words atau tidak lebih dari dua kata, ketika writing test atau test menulis anda harus teliti dengan jumlah kata yang diperintahkan pada setiap tugasnya. Jika anda teledor atau tidak memperhatikannya maka anda harus siap menerima resikonya yaitu anda akan kehilangan nilai anda.

MENULISLAH SEPERTI PENUTUR ASLI

Anda tidak akan dapat memisahkan membaca dan menulis satu sama lain. Anda tentunya harus terbiasa membaca bermacam topik seperti buku panduan, iklan, majalah, artikel, laporan tentang budaya, ilmu pengetahuan dan masih banyak lagi yang lainnya. Setelah itu, tulis kalimat dari kosa kata yang baru Anda temukan di bacaan tersebut. Disaat sudah terbiasa menulis kalimat lengkap, Anda dapat berlatih menulis paragraf dan menyusunnya dengan baik.

CARILAH TEMAN ATAU SIAPA SAJA YANG BISA DIAJAK UNTUK BELAJAR

Anda bisa memakai bantuan teman anda yang telah terbiasa dalam speaking test atau tes bicara. Tidak lupa untuk meminta saran dari mereka. Pastikan rekam latihan Anda untuk lebih gampang untuk dievaluasi. Ketika anda menerima saran yang diberikan oleh teman anda cobalah untuk meningatkan keahlian berbicara anda. Segingga dengan latihan yang maksimal, otak Anda pastinya akan terbiasa untuk berpikir dalam bahasa Inggris.

Cukup demikian tips agar sukses dalam melakukan tes IELTS, semoga Anda bisa terbantu dengan artikel ini dan bisa berhasil lolos dalam tes IELTS.

Apakah yang membedakan IELTS Academic dengan IELTS General?

SebagianBanyak orang yang melakukan IELTS tidak yakin mana yang sebaiknya dilakukan IELTS Academic atau IELTS General.

Yang memutuskan anda sendiri IELTS test itu untuk dimana

Pada saat anda masuk ke universitas atau mendaftar kampus favorit anda, anda seharusnya ikut IELTS Academic. Apabila Anda kepentingan untuk keperluan imigrasi, Anda perlu melakukan IELTS General.

Tahapan tes IELTS ada 4 metode:

a.Writing (tugas 1 & 2)

b.Reading (ielts reading tips)

c.Listening (ielts listening tips)

d.Speaking (ielts speaking tips)

Tugas Writing 2, Speaking dan listening untuk IELTS General dan IELTS Academic

Tugas Writing 2,merupakan esai. Anda akan diberi pertanyaan esai untuk dijawab dalam 40 menit dengan menuliskan sedikitnya 250 kata.

Saat tes listening, anda akan diberikan waktu 30 – 40 menit dengan mendengar 4 rekaman audio dan menjawab 40 pertanyaan

ApabilaKetika tes speaking, pemeriksa akan meninterview anda Tes ini mencakup 3 bagian: wawancara, presentasi singkat dan diskusi. Ini berlangsung antara 11-14 menit.

Beberapa perbedaan kedua tes tersebut yakni reading dan writing task 1

Terus, kenapa bisa berbeda? Saya akan jelaskan tentang writing task 1

IELTS Academic VS IELTS General: Writing Task 1.

Diskusikan dan analisis data dalam salah satu dari berikut ini:

– Bar chart

– Line graph

– Pie chart

– Table

– Diagram

Tulislah beberapa surat dalam salah satu gaya berikut:

– Formal (untuk seseorang yang tidak anda kenal)

– Semi formal (untuk seseorang yang anda kenal secara formal)

– Informal (untuk teman atau keluarga)

Anda mendapatkan 20 menit untuk menyelesaikan kedua tugas ini dan masing-masing harus menulis setidaknya 150 kata.

IELTS Academic VS IELTS General: Reading

Academic

– 3 bacaan panjang dengan tingkat kesulitan semakin tinggi

– Teks akademis (artikel jurnal, ekstrak buku teks)

– Teks yang berhubungan dengan topik akademik seperti sains, sejarah, sosiologi

General

– 4 tulisan pendek bertambah panjang dan sulit

– Teks gaya yang lebih umum / sehari-hari

– Teks yang terkait dengan kelangsungan hidup sosial (iklan, pemberitahuan, dll.); Kelangsungan hidup di tempat kerja (deskripsi pekerjaan, kontrak kerja dll); Teks umum (surat kabar, majalah, brosur perjalanan, dsb.)

Anda mendapatkan satu jam untuk menyelesaikan kedua tugas membaca ini (50 menit waktu membaca dan 10 menit untuk mentransfer jawaban Anda ke lembar jawaban Anda). Kedua test itu merupakan 40 pertanyaan keseluruhan

IELTS manakah yang pas untukmu?

Ahmad berniat untuk mendaftar universitas di Australia. Dia berniat belajar Master of Business di University of Melbourne. Walaupun dia sudah lulus di universitas di mesir, tetapi universitas di australia memintanya untuk tes IELTS. Untuk dipikirkan untuk diterima dalam program Master, Ahmad harus menyelesaikan IELTS Academic.

Jaspreet saat dalam visa Libur Bekerja dari India. Dia telah melamar pekerjaan di perusahaan IT di London. Perusahaan telah meminta bukti skill bahasa Inggris Jaspreet. Jaspreet harus menyelesaikan IELTS Academic.

Gabriela adalah seorang dokter gigi dari Brasil. Dia sekarang tinggal di Sydney dan ingin mendaftar di Dental Board of Australia. Oleh karena itu, Gabriela harus melengkapi IELTS Academic.

Juan mengunjungi Ontario tahun lalu dan bertemu dengan cinta dalam hidupnya. Dia sekarang berniat pindah ke Kanada untuk menemaninya. Sebagai bagian dari permohonan imigrasi, Juan harus melengkapi IELTS General.

Apabila anda masih ragu mana yang harus anda ambil, anda sebaiknya konsultasi sebelumnya kepada kami dan kami siap akan membantu anda dalam menjelaskan materi IELTS Academic dan ILTS General.

Cara Pendaftaran Beasiswa LPDP Untuk Program Magister

kemenkeu_banner

BPI Program Magister merupakan pemberian beasiswa yang dikelola oleh LPDP dan dibiayai oleh DPPN guna pembiayaan studi lanjut mahasiswa di Perguruan Tinggi baik dalam maupun luar negeri. Tujuan diadakannya program beasiswa universitas dalam dan luar negeri ini ialah untuk mensupport ketersediaan SDM Indonesia yang berkompeten, berpendidikan, dan berkualitas tinggi dengan visi masa depan bangsa yang solid sebagai calon pemimpin Indonesia di masa yang akan datang.

kemenkeu_banner
Beasiswa Kemenkeu LPDP

Komitmen pemberian bantuan dana dalam bentuk beasiswa luar negeri 2017 kepada masyarakat dalam pendidikan lanjutnya di program Magister baik dalam maupun luar negeri bagi mereka yang mencukupi kualifikasi LPDP. Sasaran Pendaftar Beasiswa Pendidikan Indonesia Program Magister adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki kapasitas kewiraan yang solid dan mempunyai niat yang kuat untuk melaksanakan pendidikan lanjut dalam program Magister baik dalam bidang ilmu yang sama ataupun berbeda dengan segmen ilmu pada tahap pendidikan yang sebelumnya.

Sasaran Bidang Ilmu BPI Program Magister, sesuai tujuan utamanya ialah seperti berikut:

  1. Ilmu Teknik,
  2. Ilmu Sains,
  3. Ilmu Pertanian,
  4. Ilmu Kedokteran dan Kesehatan,
  5. Ilmu Akuntansi dan Keuangan,
  6. Ilmu Hukum,
  7. Ilmu Agama,
  8. Ilmu Pendidikan,
  9. Ilmu Sosial,
  10. Ilmu Ekonomi,
  11. Ilmu Budaya, Seni dan Bahasa.

Syarat Syarat Pendaftaran

Pagi Pendaftar BPI untuk program Magister diharuskan memenuhi kualifikasi sebagai berikut:

  1. Sehat jasmani dan rohani serta bebas dari narkoba.
  2. Membawa rekomendasi dari toko masyarakat bagi yang belum atau tidak sedang bekerja.
  3. Berkemampuan dan memilih bidang keilmuan yang cocok dengan divisi keilmuan yang menjadi sasaran LPDP.
  4. Memilih prodi dan perguruan tinggi yang sesuai kebijakan LPDP.
  5. Menandatangani surat pernyataan kesediaan sebagaimana terlampir yang menyatakan bahwa pelamar:
  • – Bersedia kembali ke Indonesia sesudah menyelesaikan studi (bila kuliah di luar negeri).
  • – Tidak sedang atau akan mendapatkan beasiswa dari instansi lain.
  • – Bebas dari keterlibatan tindakan yang menyalahi hukum, atau mengikuti organisasi yang bertentangan dengan hukum.
  • – Tidak pernah dan tidak akan terlibat dalam aktivitas atau tindakan yang melanggar kode etik Akademik.

Demikian sekilas informasi tentang cara pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia dari LPDP.

Tips Mencari Tempat Belajar Matematika Online Terbaik

Tips Mencari Tempat Belajar Matematika Online Terbaik

Mencari tempat belajar matematika online itu tidak bisa sembarangan. Hal ini seperti memilih guru privat yang tepat supaya Anda bisa mendapatkan materi yang Anda inginkan dan cara cepat yang Anda butuhkan.

Goalnya, dengan belajar melalui internet, Anda bisa semakin paham materi yang diajarkan di sekolah. Atau memahamkan Anda jika sebelumnya Anda belum paham.

Namun, tidak semua situs menyajikan cara belajar matematika lengkap dengan cara cepatnya. Bahkan banyak sekali situs belajar matematika yang hanya menyajikan contoh tanpa disertai pembahasan.

Untuk itu, sebagai seorang yang datang ke situs untuk tak hanya sekedar membaca tetapi juga belajar dan menyerap informasi, kita harus selektif. Caranya?

Situs Belajar Matematika Online yang Anda Pilih Harus Memiliki Kriteria ini

Tips Mencari Tempat Belajar Matematika Online Terbaik

Untuk mempermudah Anda dalam memilih tempat belajar Matematika secara online atau melalui internet. Berikut kami sajikan beberapa kriteria situs Matematika yang baik buat pembelajaran online. Simak.

Materi yang lengkap

Sudah bukan rahasia umum, jika materi matematika selalu meningkat tingkat kesulitannya. Misalnya, dulu waktu SD kita belajar apa itu pecahan, penjumlahan dan pengurangan, serta perkalian dan pembagiannya.

Di SMP, kita mulai mengenal pecahan dalam bentuk lain, yakni dengan pembilang dan penyebut x dan y (variable tertentu). Naik ke tingkat SMA, ilmu tentang pecahan ini juga tidak bisa hilang begitu saja. Justru makin sulit dan meningkat pula teori yang diajarkan.

Dari sini kita tahu, belajar Matematika tidak hanya bisa langsung diambil bagian akhirnya. Melainkan harus mengikuti setiap stepnya, setiap langkahnya.

Maka dari itu, kita butuh sebuah situs belajar Matematika online yang menyajikan teori secara lengkap. Jadi, ketika ada informasi yang terlupa saat Anda belajar di tingkat yang lebih tinggi. Anda tinggal klik informasi tentang materi serupa di tingkat dasar (bagian yang Anda lupa tadi).

Sebagai contoh, Anda lupa tentang kaedah penjumlahan pecahan beda penyebut di tingkat SMP. Yang mana kita sudah mengenal variable. Maka Anda bisa membuka materi ini di tingkat SD. Di materi ini, penjumlahan pecahan masih sangat sederhana.

Poin pertama ini juga menguntungkan buat Anda. Jika biasanya kita bersusah payah menyimpan buku catatan, buku tingkat dasar, dan yang lainnya agar saat kita lupa bisa langsung dicari dan dipahami lagi. Melalui situs, kita sudah tidak perlu menyimpannya lagi. Ringkas.

Jika lupa, kita tinggal pilih kategori yang kita butuhkan sesuai dengan materi yang kita inginkan.

Rumus dan cara cepat

Perhatikan bagaimana penjelasan yang disampaikan dalam situs belajar Matematika Online tersebut. Apakah rumusnya sesuai? Apakah ada cara cepatnya?

Situs yang baik biasanya dilengkapi dengan cara cepat selain cara biasa seperti pembahasan umum atau yang diajarkan di sekolah. Logika dan cara analisanya kadang juga perlu disampaikan sehingga siswa yang membaca situs tersebut lebih paham.

Bahkan kadang, lewat logika dan analisa soal yang disampaikan inilah muncul cara cepat baru yang dihasilkan oleh pembaca atau siswa itu sendiri.

Sebagai tambahan, rumus dan penjelasan cara cepat juga baiknya tidak disampaikan lewat tulisan saja. Melainkan dibuat grafis agar mudah diunduh dan dimasukkan dalam galeri. Sehingga saat lupa, siswa bisa melihatnya langsung di smartphone atau gadget yang mereka miliki.

Di sini, gadget tidak hanya berfungsi untuk mainan saja ya? Lebih bermanfaat, bukan?

Contoh dan pembahasan

Adanya contoh akan membuat soal matematika makin mudah dimengerti. Variasi contoh juga harus diperhatikan. Jangan hanya satu.

Ketika hanya ada satu contoh soal, biasanya ketika ada variasi soal lain, siswa akan tetap bingung dan bisa jadi belum bisa mengerjakan soalnya.

Dan tentu saja, contoh-contoh soal itu harus disertai dengan pembahasan yang lengkap dan akurat.

Soal latihan

Adanya soal latihan dalam website belajar matematika online juga akan mempermudah siswa. Seperti yang kita tahu, belajar Matematika membutuhkan latihan yang banyak. Semakin banyak berlatih, semakin terasah pula otak dan cara berpikirnya dalam menyelesaikan masalah matematika.

Semua kriteria belajar matematika online di atas sudah dipenuhi oleh www.hindayani.com. Sebuah situs pendidikan yang menyajikan pelajaran Matematika dari tingkat dasar hingga sekolah menengah atas secara lengkap. Anda bisa mengunduh rumusnya dalam bentuk png dan jpg. Juga mengunduh soal latihannya dalam format pdf.

Meskipun Tidak Pandai Kamu Dapat Mencapai Beasiswa Luar Negeri, Lakukan Hal Ini

beasiswa luar negeri

Pendidikan tidaklah cuma bisa dipunyai serta di nikmati untuk kelompok spesifik saja. Semuanya umat manusia bebas untuk mengenyam pendidikan. Satu diantara usaha atau langkah untuk meneruskan studi ke tahap yang lebih tinggi yaitu lewat program beasiswa.

Umumnya orang berasumsi kalau beasiswa hanya bisa dipunyai untuk mereka yang pandai saja. Tetapi rupanya kepintaran semata, tidaklah jadi tolak ukur seorang untuk memperoleh beasiswa. Hal yang lebih pokok serta paling utama yaitu kesungguhan dalam berjuang untuk mencapainya.

Orang yang masuk dalam kelompok tingkat akademik bebrapa umum saja, dapat pula berhasil mencapai beasiswa pendidikan ke luar negeri. Mungkin saja beberapa orang tidak sama pendapat dengan kalimat ini.

Tetapi kenalilah meskipun kalian yaitu orang yang termasuk bebrapa umum saja dengan akademik, dapat pula berhasil untuk mencapai beasiswa diluar negeri. Hal semacam ini akan jadi riil apabia kalian semuanya bersungguh-sungguh dalam mencari info, lalu mendaftar, serta berani terima fakta dan selalu semangat jika lamaran belum juga di terima.

Jika di antara kalian masih tetap alami kegagalan dalam meniti beasiswa ke luar negeri, tetaplah semangat. Kerjakan hal semacam ini di lain waktu, teruslah coba, mungkin saja lain kali kalian bernasib baik. Kuncinya adalah berani mengerjakannya sekali lagi jika lamaran kita tidak diterima. Janganlah cepat mengeluh serta putus harapan, kerjakanlah berkali-kali.

Tidaklah perkara yang gampang meneruskan studi dengan memperoleh program beasiswa. Terlebih untuk dapat memperoleh beasiswa ke luar negeri pastinya banyak prasyarat yang perlu dipenuhi.

Bacalah prasyarat dengan cermat serta terinci sampai mendetail apa sajakah sebagai kriteria saat kita melamar beasiswa luar negeri. Memperbanyak doa, dan jangan sampai mengeluh dengan prasyarat yang banyak.

Bersabar serta tidak butuh terburu-buru 

Pendaftaran beasiswa ke luar negeri, pastinya dipenuhi dengan beragam jenis prasyarat. Hal semacam ini membuat kita mesti mempunyai saat yang cukup banyak untuk penuhi prasyarat itu.

Hal pertama kalinya yang kita temui apabila mendaftar beasiswa ke luar negeri yaitu isi formulir yang sudah disiapkan. Dalam isi formulir ini dibutuhkan ketelitian serta kecermatan.

Memanglah formulir yang ada mungkin saja cuma sebagian lembar saja, tetapi janganlah tergesa-gesa dalam mengisinya. Karena formulir berikut yang memastikan nasib kita lulus atau tidaknya dalam terima beasiswa itu.

Jika kita masih tetap bebrapa sangsi dalam isi formulir itu, dianjurkan memakai pensil terlebih dulu. Supaya kelak, jika ada kekeliruan bisa dengan gampang diperbaiki. Perlu untuk diketahui kalau pengisisan formulir ini memakai bhs inggris.

Cermati gramar atau tata bhs, titk koma saat kita isi formulir ini. Yakinkan jangan pernah ada yang lewatkan serta ada coretan.

Punyai Kemapuan Bhs Inggris Yang Baik

Satu diantara prasyarat untuk memperoleh beasiswa luar negeri, yaitu mempunyai kekuatan bhs inggris yang baik. Kekuatan ini akan kita punyai apabila kita selalu mengasah diri.

Belajar bhs inggris tidak terus-terusan cuma lewat pelatihan di instansi terkenal. Apabila biaya yang kita punyai cuma terbatas, janganlah cemas dang janganlah patah semangat.

Pelajari bhs inggris dapat pula dikerjakan dengan mandiri serta otodidak.

Satu diantara langkah otodidak yang dapat kita kerjakan yaitu lewat cara melihat film luar negeri tanpa ada subtitle. Yakinlah hal semacam ini sangat efisien, teruslah kerjakan pasti kekuatan bhs inggrismu akan bertambah.