Obat Miom dengan Benalu

Obat Miom dengan Benalu

Obat Miom dengan Benalu – Miom adalah nama lain dari mioma uteri (uterine fibroid leiomyoma) yakni sebuah tumor yang terdapat pada rahim. Dimana tumor ini bersifat jinak, namun jika dibiarkan bisa menjadi ganas.

Gejam Miom Uteri

Secara umum, miom erat kaitannya dengan hormon estrogen yang mana kondisi ini bisa membesar saat usia reproduksi serta mengecil pada masa menopause. Miom terjadi karena ada gangguan fungsi syaraf (hormon estrogen) dan emosi yang tidak seimbang. Dimana gejala yang sering adalah terjadinya pendarahan yang diakibatkan anggota rahim serta adanya gangguan kontraksi rahim akibat masa tumor. Bukan hanya itu saja, berikut ini adalah beberapa gejala yang sering ditemukan :

  • Rasa nyeri akibat tekanan tumor dan adanya infeksi dalam rahim
  • Penekanan organ disekitar tumor, misalnya kandung kemih, ureter, rektum, rongga panggul dan lainnya
  • Kesulitan hamil karena terjadi penekanan pada saluran indung telur
  • Bagian bawah perut rahim terasa kenyal

Itulah beberapa gejala yang harus anda perhatikan secara dini mungkin. Karena jika terus dibiarkan akan berkibat fatal yang hanya akan membahayakan organ lain sekaligus merenggut nyawa.

Dengan demikian, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami masalah miom ada baiknya melakukan pengobatan alami. Dimana pengobatan alami ini lebih berkhasiat dan aman tanpa efek samping. Yaitu dengan pengobatan tanaman benalu.

Cara Mengobati Miom dengan Benalu

Obat Miom dengan Benalu

Benalu adalah jenis tanaman parasit yang sering tumbuh pada tanaman lain. Pasalnya benalu ini dianggap sebagai tanaman pengganggu yang sering menyerap nutrisi dan malam mematikan tanaman lainnya. Namun, tahukah Anda tanaman yang memiliki nama latin ini bermanfaat bagi kesehatan? Ya, bahkan dapat menyembuhkan berbagai jenis keluhan termasuk miom.

Daun benalu sudah banyak digunakan sebagai salah satu daun herbal dalam pengobatan di negara china. Hal tersebut dilakukan karena daun benalu memiliki banyak kandungan senyawa yang menyehatkan. Misalnya tanin, protein, asam, fosfat, dan lainnya.

Cara pemanfaatannya cukup mudah, tentu Anda harus mengambil pohon benalu terlebih dahulu. Pohon benalu yang bagus untuk dijadikan obat biasanya dari pohon teh atau pohon jeruk. Kemudian potong-potong kecil selanjutnya jemur dan keringkan. Setelah kering benalu kering di kukus kemudian angkat dan tiriskan.

Dalam cara penyajiannya, benalu bisa diseduh dengan air panas setelah itu bisa langsung Anda konsumsi. Nah itulah khasiat dan cara penyajian benalu untuk mengobati miom yang bisa Anda coba dan dijadikan referensi saat ini. Selamat mencoba dan semoga postingan kali ini bermanfaat bagi Anda.

Sumber : http://www.beritaharianmu.com/cara-menyembuhkan-miom-tanpa-operasi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *