Obat Kanker Serviks dengan Delima

Obat Kanker Serviks dengan Delima

Obat Kanker Serviks dengan Delima – Bernama latin Purica Granatum atau lebih sering dikenal dengan sebutan delima. Tanaman buah yang hanya dapat tumbuh kisara 5-8 m saja. Tanaman buah delima sebenarnya berasal dari iran, namun telah dikembang biakan di daerah mediterania. Tanaman delima memiliki duri, daun tunggal dan bertangkai pendek.

Obat Kanker Serviks dengan Delima

Tanaman buah delima memiliki warna kulit yang cukup beragam. Seperti puth, hijau, coklat kemerahan, atau ungu kehitaman. Bertekstur bulat panjang, tidak beraturan, keras dan agak pipih. Di dalam buah delima terdapat biji kecil-kecil dan banyak berbentuk bulat.

Manfaat dari buah delima itu sendiri memang sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari manfaat baik untuk kesehatan tubuh hingga berbagai khasiat baik untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Dan bahkan, penyakit yang membahayakanpun dapat diobati oleh buah yang satu ini. Salah satunya ialah bermanfaat untuk para pengidap kanker serviks.

Penyakit kanker serviks itu sendiri merupakan salah satu penyakit yang menyerang rahim wanita. Penyebab utama dari kanker serviks itu sendiri ialah adanya virus bernama HPV atau human papilloma virus. Jenis virus ini termasuk dalam daftar virus mengerikan yang terdapat di dunia. Penyebarannya pun bisa sangat berkembang pesat. Virus HPV bisa terdapat pada wc umum yang tidak bersih dan air yang telah terkontaminasi dengan virus HPV ini.

Kandungan antioksidan tinggi dalam buah delima mampu merangsang sel-sel darah putih untuk menetralkan racun yang terdapat dalam tubuh. Sehingga akan meningkatkan sistem daya tahan tubuh supaya lebih sehat. Delima merah berkhasiat untuk menghilangkan radikal bebas dalam tubuh dan menghambat perkembangan dan pertumbuhan sel kanker, yang utamanya ialah sel kanker serviks.

Selain itu, mengonsumsi buah delima juag mampu memblokir aromatase, berupa enzim yang merubah androgen ke estrogen. Hormon yang berperan penting dalam perkembangan kanker serviks itu sendiri. Dengan begitu, manfaat dari buah delima memang sudah tidak diragukan lagi untuk para pengidap kanker serviks.

Untuk memanfaatkan kandungan dari buah delima terhadap kanker serviks bisa dilakukan dengan cara mengolahnya menjadi jus segar yang lezat. Sehingga dapat menggugah selera. Dan manfaat yang terkandung di dalamnyapun dapat bekerja langsung dengan baik karena pengonsumsiannya yang cukup rutin.

Itulah sekilas artikel mengenai manfaat buah delima bagi para pengidap kanker serviks. Dan beberapa kandungan yang terdapat dalam buah delima. Semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.beritaharianmu.com/2-tanaman-herbal-obat-kanker-serviks/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *