Mengobati Benjolan Di Leher Anak

Mengobati Benjolan Di Leher Anak

Mengobati Benjolan Di Leher Anak – Benjolan di leher adalah salah satu penyakit yang tidak boleh dianggap sepele karena kasus tersebut bisa saja menunjukan gejala limfoma (kanker kelenjar getah bening). Limfoma sendiri merupakan semacam kanker yang menyerang sel darah putih serta mengelompok dalam kelenjar getah bening.

Mengobati Benjolan Di Leher Anak

Beberapa kasus ini berkembang ke seluruh tubuh, maka selain itu kasus kelenjar getah bening tempat yang sering disinggahi limfoma adalah perut, sumsum tulang belakang, hati bahkan di otak. Penyakit limfoma akan menyerang di berbagai usia, namun usia 65 tahun cenderung terserang.

Penyebab Benjolan Di Leher

  • Penyebaran kanker akibat infeksi dan bakteri
  • pembesaran tumor, kelenjar getah bening dan TBC kanker
  • Pembesaran gondok : hipertiroidisme, hipotroidisme dan tumor kelenjar tiroid
  • Akibat bisul dengan keluhan nyeri dan muncul warna kemerahan

Itulah beberapa penyebab terjadinya benjolan di leher, namun ada juga ciri-ciri benjolan di leher yang bersifat kanker seperti bengkak pada leher, ketiak dan selangkangan. Berat badan menurun, batuk, sulit bernafas, nyeri dada, pembengkakan serta perut selalu merasa kenyang.

Gejala timbulnya benjolan di leher

  • Mengalami demam berkepanjangan 38 derajat C
  • Berkeringat di malam hari
  • Berat badan menurun drastis

Berdasarkan perkembangannya benjolan di leher pada anak-anak bersifat jinak, tetapi kemungkinan sekali karena kanker. Sedangkan benjolan pada orang dewasa karena kanker akan meningkat setelah usia 40 tahun.

Sementara itu alternatif untuk mengobati benjolan di leher pada anak adalah mengkonsumsi ramuan daun sirsak. Dari hasil penelitian, daun sirsak mengandung senyawa acetogenins, anonol, caclourin, gentisic yang sangat dipercaya mempunyai kemampuan mengobati berbagai keluhan, salah satunya benjolan di leher.

Luar biasanya, daun sirsak dapat menghambat pertumbuhan bakteri, virus, tumor, anti kejang dan meredakan nyeri serta menekan peradangan. Sangat luar biasa bukan? cara pengobatan tradisional ini telah di manfaatkan oleh semua kalangan masyarakat dan nyatanya berhasil, tanpa efek samping dan aman pada tubuh.

Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan mengenai mengobati benjolan di leher anak, semoga menjadi pengetahuan untuk anda dan lekas sembuh.

Sumber: http://www.beritaharianmu.com/cara-mengobati-benjolan-di-leher-secara-alami/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *