Tips Mengatasi Asam Lambung Tinggi

Tips Mengatasi Asam Lambung Tinggi

Tips Mengatasi Asam Lambung Tinggi – Asam lambung digunakan untuk tubuh sebagai sistem pencerna makanan. Jika asam lambung mengalami gangguan, kemungkinan sistem pencernaan pun dapat terganggu juga. Asam lambung yang mengalami kenaikan ini akibat dari kondisi katup di kerongkongan tidak berfungsi dengan baik.

Tips Mengatasi Asam Lambung Tinggi

Untuk itu, hindari beberapa gejala yang dapat menimbulkan asam lambung tersebut menjadi naik. Sebelum mengetahui tips mengatasi asam lambung tinggi. Terlebih dahuku Anda harus mengetahui akibat yang timbul ketika asam lambung tinggi. Diantaranya:

  1. Keseringan bersendawa
  2. Terkadang merasakan demam
  3. Perut kembung
  4. Merasa lesu dan tidak bersemangat
  5. Kulit terlihat kusam
  6. Keseringan mengalami sakit di tenggorokan disertai batuk berdahak
  7. Membuat tubuh terasa lemah
  8. Rambut rontok
  9. Kurang asupan makanan khususnya air putih.

Nah, itulah beberapa gejala yang timbul akibat asam lambung. Untuk itu, jika Anda merasakan gejala seperti di atas, waspadai dari sekarang sebelum menjadi parah.

Inilah beberapa tips mengatasi asam lambung tinggi:

  • Rubah gaya hidup
    Merubah gaya hidup menjadi gaya hidup sehat dapat dilakukan dengan cara-cara sederhana seperti:

    1. Hindari makanan yang menjadi pemicu datangnya penyakit ini
    2. Atur porsi makan dengan baik
    3. Hindari pakaian yang terlalu ketat, karena akan menjadi pemicu isi perut akan naik ke kerongkongan dan menyebabkan penderita mual-mual
    4. Tidur dengan posisi lebih meninggikan bagian atas
    5. Hindari stres
  • Jaga pola makan
    1. Hindari makanan yang terlalu asam
    2. hindari makanan yang terlalu pedas
    3. Hilangkan kebisaan makan banyak dalam sekali makan
    4. Hindari makanan yang berminyak dan jenis goreng-gorengan berlemak jenuh
    5. Hindari minuman yang mengandung alkohol berlebih
    6. Hindari minuman yang bersoda dan yang mengandung kafein.
  • Lebih ke pengonsumsian makanan alami seperti
    1. Pisang, apel, dan sayuran
    2. susu segar rendah lemak, teh hangat dan teh chamomile
    3. Makanan yang mengandung vitamin B
    4. Baking soda, permen karet
    5. Manisan jahe.
    6. Minum air mineral secara cukup.

Itulah sekilas artikel tentang beberapa tips mencegah asam lambung naik dan mengatasi jika asam lambung tinggi. Semoga bermanfaat.

Sumber: http://www.ahlinyaasamlambung.web.id/

Mengobati Benjolan Di Leher Anak

Mengobati Benjolan Di Leher Anak

Mengobati Benjolan Di Leher Anak – Benjolan di leher adalah salah satu penyakit yang tidak boleh dianggap sepele karena kasus tersebut bisa saja menunjukan gejala limfoma (kanker kelenjar getah bening). Limfoma sendiri merupakan semacam kanker yang menyerang sel darah putih serta mengelompok dalam kelenjar getah bening.

Mengobati Benjolan Di Leher Anak

Beberapa kasus ini berkembang ke seluruh tubuh, maka selain itu kasus kelenjar getah bening tempat yang sering disinggahi limfoma adalah perut, sumsum tulang belakang, hati bahkan di otak. Penyakit limfoma akan menyerang di berbagai usia, namun usia 65 tahun cenderung terserang.

Penyebab Benjolan Di Leher

  • Penyebaran kanker akibat infeksi dan bakteri
  • pembesaran tumor, kelenjar getah bening dan TBC kanker
  • Pembesaran gondok : hipertiroidisme, hipotroidisme dan tumor kelenjar tiroid
  • Akibat bisul dengan keluhan nyeri dan muncul warna kemerahan

Itulah beberapa penyebab terjadinya benjolan di leher, namun ada juga ciri-ciri benjolan di leher yang bersifat kanker seperti bengkak pada leher, ketiak dan selangkangan. Berat badan menurun, batuk, sulit bernafas, nyeri dada, pembengkakan serta perut selalu merasa kenyang.

Gejala timbulnya benjolan di leher

  • Mengalami demam berkepanjangan 38 derajat C
  • Berkeringat di malam hari
  • Berat badan menurun drastis

Berdasarkan perkembangannya benjolan di leher pada anak-anak bersifat jinak, tetapi kemungkinan sekali karena kanker. Sedangkan benjolan pada orang dewasa karena kanker akan meningkat setelah usia 40 tahun.

Sementara itu alternatif untuk mengobati benjolan di leher pada anak adalah mengkonsumsi ramuan daun sirsak. Dari hasil penelitian, daun sirsak mengandung senyawa acetogenins, anonol, caclourin, gentisic yang sangat dipercaya mempunyai kemampuan mengobati berbagai keluhan, salah satunya benjolan di leher.

Luar biasanya, daun sirsak dapat menghambat pertumbuhan bakteri, virus, tumor, anti kejang dan meredakan nyeri serta menekan peradangan. Sangat luar biasa bukan? cara pengobatan tradisional ini telah di manfaatkan oleh semua kalangan masyarakat dan nyatanya berhasil, tanpa efek samping dan aman pada tubuh.

Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan mengenai mengobati benjolan di leher anak, semoga menjadi pengetahuan untuk anda dan lekas sembuh.

Sumber: http://www.beritaharianmu.com/cara-mengobati-benjolan-di-leher-secara-alami/

Obat Kanker Serviks dengan Delima

Obat Kanker Serviks dengan Delima

Obat Kanker Serviks dengan Delima – Bernama latin Purica Granatum atau lebih sering dikenal dengan sebutan delima. Tanaman buah yang hanya dapat tumbuh kisara 5-8 m saja. Tanaman buah delima sebenarnya berasal dari iran, namun telah dikembang biakan di daerah mediterania. Tanaman delima memiliki duri, daun tunggal dan bertangkai pendek.

Obat Kanker Serviks dengan Delima

Tanaman buah delima memiliki warna kulit yang cukup beragam. Seperti puth, hijau, coklat kemerahan, atau ungu kehitaman. Bertekstur bulat panjang, tidak beraturan, keras dan agak pipih. Di dalam buah delima terdapat biji kecil-kecil dan banyak berbentuk bulat.

Manfaat dari buah delima itu sendiri memang sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari manfaat baik untuk kesehatan tubuh hingga berbagai khasiat baik untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Dan bahkan, penyakit yang membahayakanpun dapat diobati oleh buah yang satu ini. Salah satunya ialah bermanfaat untuk para pengidap kanker serviks.

Penyakit kanker serviks itu sendiri merupakan salah satu penyakit yang menyerang rahim wanita. Penyebab utama dari kanker serviks itu sendiri ialah adanya virus bernama HPV atau human papilloma virus. Jenis virus ini termasuk dalam daftar virus mengerikan yang terdapat di dunia. Penyebarannya pun bisa sangat berkembang pesat. Virus HPV bisa terdapat pada wc umum yang tidak bersih dan air yang telah terkontaminasi dengan virus HPV ini.

Kandungan antioksidan tinggi dalam buah delima mampu merangsang sel-sel darah putih untuk menetralkan racun yang terdapat dalam tubuh. Sehingga akan meningkatkan sistem daya tahan tubuh supaya lebih sehat. Delima merah berkhasiat untuk menghilangkan radikal bebas dalam tubuh dan menghambat perkembangan dan pertumbuhan sel kanker, yang utamanya ialah sel kanker serviks.

Selain itu, mengonsumsi buah delima juag mampu memblokir aromatase, berupa enzim yang merubah androgen ke estrogen. Hormon yang berperan penting dalam perkembangan kanker serviks itu sendiri. Dengan begitu, manfaat dari buah delima memang sudah tidak diragukan lagi untuk para pengidap kanker serviks.

Untuk memanfaatkan kandungan dari buah delima terhadap kanker serviks bisa dilakukan dengan cara mengolahnya menjadi jus segar yang lezat. Sehingga dapat menggugah selera. Dan manfaat yang terkandung di dalamnyapun dapat bekerja langsung dengan baik karena pengonsumsiannya yang cukup rutin.

Itulah sekilas artikel mengenai manfaat buah delima bagi para pengidap kanker serviks. Dan beberapa kandungan yang terdapat dalam buah delima. Semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.beritaharianmu.com/2-tanaman-herbal-obat-kanker-serviks/

Obat Maag Kronis dengan Mentimun

Obat Maag Kronis dengan Mentimun

Obat Maag Kronis dengan Mentimun – Tentunya, Anda sudah mengetahui bukan dengan jenis sayuran yang satu ini. Sayuran hijau berbentuk lonjong yang marak ditemukan di tanah air. Mentimun atau timun, memiliki nama latin Cucumis Sativus Linn dari suku labu-labuan. Merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat cocok untuk mengobati penyakit lambung atau maag kronis. Mentimun memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan tubuh. Dan menjadi sayuran yang telah terbukti mampu menurunkan asam lambung tinggi.

Obat Maag Kronis dengan Mentimun

Dalam mentimun terdapat kandungan seperti asam pantotenat, lemak tak jenuh, magnesium, folat, kalium, seng, karbohidrat, serta vitamin C dan K. Seluruh kandungan tersebut sangat baik untuk membantu menutrisi tubuh dan bahkan mampu untuk menjaga dan mengobati serta meningkatkan proses dalam tubuh.

Mentimun juga mengandung serat yang cukup tinggi, sehingga sangat baik untuk para penderita maag kronis. Karena telah terbukti mampu mengurangi gangguan pencernaan dan penyakit lambung.

Penyakit maag merupakan salah satu jenis penyakit yang kerap dirasakan oleh banyak masyarakat di tanah air. Dan bahkan, saking maraknya penderita maag ini menjadikan penyakit maag menjadi hal lumrah di masyarakat. Namun sebenarnya, maag ini akan membahayakan jika tidak segera di tangani. Karena jenis penyakit ini akan kerap terasa terus menerus jika telah dirasakan pertama kali. Dengan begitu, akan berakibat pula pada penyakit maag kronis.

Adapun beberapa penyebab penyakit maag, diantaranya :

  • Terlalu banyak makan
  • Makan dengan tergesa-gesa
  • Terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak
  • Merokok
  • Terlalu banyak konsumsi makanan berkafein
  • Obesitas
  • Efek samping dari obat-obatan.

Adapun beberapa upaya untuk menghindari penyakit maag kronis, diantaranya :

  • Makan secara teratur
  • Mengunyah makanan hingga lembut terlebih dahulu sebelum ditelan
  • Hindari stres
  • Hindari makanan yang menjadi pemicu maag
  • Hindari merokok
  • Konsumsi jenis makanan yang bermanfaat untuk lambung
  • Hindari makanan berlemak tinggi, makanan pedas dan asin
  • Serta hindari juga makanan yang mengandung kafein dan alkohol.

Dengan demikian, bagi Anda yang sekarang ini tengah mengalami penyakit maag kronis ini. Disarankan untuk lebih sering mengonsumsi mentimun. Sebagai upaya untuk mengobati maag kronis Anda. Untuk cara pengonsumsiannya, Anda dapat mengonsumsi mentimun secara mentah setelah dicuci terlebih dahulu. Atau dengan cara mengolahnya menjadi pelengkap dalam makanan. Disarankan untuk mengonsumsinya secara rutin.

Itulah sekilas artikel mengenai penyakit maag kronis dan manfaat dari sayuran mentimun untuk mengobati penyakit maag kronis. Semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.beritaharianmu.com/obat-maag-kronis-dan-asam-lambung/

Obat Kista dengan Bawang Putih

Obat Kista dengan Bawang Putih

Obat Kista dengan Bawang Putih – Kista merupakan salsah satu jenis penyakit yang menyerang bagian tubuh mana saja. Kista adalah tumor jinak yang terbungkus selaput rahim yang berisi cairan.

Obat Kista dengan Bawang Putih

Ukuran dari kista sendiripun bervariasi, ada yang kecil dan ada yang besar, ada yang kental seperti pasta dan ada juga yang encer. Biasanya, kista lebih sering tumbuh di bagian indung telur atau ovarium.

Beberapa gejala ang akan dirasakan oleh penderita kista diantaranya :

  • Linglung dan pusing
  • Perubahan siklus menstruasi yang tidak teratur
  • Keseringna buang air kecil
  • Sistem pencernaan yang tidak lancar
  • Perut terasa kembung
  • Nyeri di bagian tulang pangul beberapa saat setelah dan sebelum menstruasi
  • Mual, muntah dan payudara menjadi sensitif seperti orang hamil
  • Sulit buang air besar
  • Lebih cepat merasa kenyang dari biasanya.

Itulah beberapa gejala yang akan dirasakan oleh para penderita penyakit kista. Ada beberapa bahan alami yang dipercaya bisa digunakan untuk mengobati penyakit kista. Salah satunya adalah dengan menggunakan bumbu masakan yaitu bawang putih. Tidak banyak orang yang menyukai jenis bumbu yang satu ini. Memang, karena baunya yang khas dan menyengat sehingga tidak banyak orang yang menyukainya.

Menurut hasil dari sebuah riset dalam American Chemical Societ’s Journal of Agricultural and Food Chemistri, telah menyatakan bahwa dalam bawang p[utih segar akan lebih memberi manfaat bagi kesehatan ketimbang bawang yang telah diolah terlebih dahulu dan dicampur dengan bahan lain.

Tidak hanya itu, para peneliti dari jepangpun turut mengungkapkan bahwa bawang putih yang dilarutkan kedalam alkohol, air, dan minyak sayur menghasilkan sebuah senyawa bernama allicin. Senyawa ini merupakan kimia aktif dalam bawang yang menyebabkan bawang putih memiliki aroma yang khas.

Senyawa allicin yang terkandung dalam bawang putih tersebut memiliki kandungan yang bisa membunuh bakteri dan menurunkan kadarnya seiring berkurangnya kadar allicin tersebut. Dengan begitu, bawang putih sangat cocok dikonsumsi oleh para penderita kista. Allicin dalam bawang putih efektif membunuh banteri dan virus dalam pertumbuhan kista.

Untuk itu, bagi Anda yang menderita penyakit kista lebih seringlah mengonsumsi bawang putih sebagai upaya untuk menghilangkan bakteri akibat kista dan seiring berjalannya waktu, kista Anda akan hilang oleh senyawa yang terkandung dalam bawang putih tersebut. Untuk pengonsumsian, alangkah baiknya untuk mengonsumsi bawang putih secara mentah untuk memaksimalkan khasiatnya.

Itulah sekilas artikel mengenai penyakit kista dan manfaat serta khasiat bawang putih untuk mengobati penyakit kista. Semoga bermanfaat.

Sumber: http://www.beritaharianmu.com/5-tanaman-herbal-obat-untuk-menyembuhkan-penyakit-kista/ 

Obat Kanker Kelenjar Getah Bening dengan Anggur Merah

Obat Kanker Kelenjar Getah Bening dengan Anggur Merah

Obat Kanker Kelenjar Getah Bening dengan Anggur Merah – Kelenjar getah bening merupakan jenis penyakit dengan kemunculan berupa timbul benjolan. Kelenjar getah bening juga merupakan bagian dari sistem ketahanan tubuh. Kelenjar getah bening itu sendiri ialah berupa cairan yang menggumpal di pembuluh darah yang kemudian menumpuk hingga menimbulkan benjolan.

Obat Kanker Kelenjar Getah Bening dengan Anggur Merah

Kemunculan penyakit semacam ini juga mengakibatkan penderita menjadi was-was karena yang ditakutkannya adalah tumor. Namun, kelenjar getah bening itu sendiri memang beragam macamnya mulai dari yang berbahaya hingga yang hanya perubahan sistem kekebalan tubuh saja.

Namun, jangan sepelekan juga penyakit benjolan ini. Karena segala jenis penyakit harusnya segera di obati bukannya malah dibiarkan. Jika memang tidak berefek sekarang-sekarang, takutnya dikemudian hari akan terasa kembali dengan semakin memburuk. Untuk itu, bagi Anda yang sedang mengalami penyakit ini, saya mempunyai rekomendasi cara mengobati penyakit kelenjar getah bening dengan memanfaatkan bahan alami yaitu anggur merah.

Anggur merah merupakan salah satu jenis buah-buahan yang banyak digemari oleh semua kalangan. Dibalik rasanya yang segar buah ini memiliki khasiat baik untuk kesehatan dan mencegah berbagai jenis penyakit salah satunya ialah dapat mengatasi penyakit kelenjar getah bening.

Kandungan resveratrol dalam buah anggur berkhasiat untuk mencegah pertumbuhan kanker kelenjar getah bening. Buah anggur juga kaya akan vitamin C dan flavonoid yang baik dan mendukung fungsi penvegahan radikal bebas.

Dengan begitu, bagi Anda yang mengidap penyakit kelenjar getah bening ini disarankan untuk lebih rutin mengonsumsi buah anggur ini. Dengan upaya mencegah berkembangnya sel-sel kelenjar getah bening.

Adapun untuk upaya pencegahannya, bisa melakukan hal-hal seperti di bawah :

1. Istirahat yang cukup
Untuk membantu mengembalikan tubuh menjadi bugar kembali dan membantu regenerasi sel, sebisanyalah mencukupi waktu istirahat dengan tidur selama 6 sampai 8 jam setiap harinya.
2. Cukupi kebutuhan cairan
Usahakan konsumsi air putih setengah 1,5 sampai 2 liter perharinya supaya tidak mengakibatkan kekurangan ion dalam tubuh.
3. Perhatikan asupan nutrisi
Usahakan supaya nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tercukupi dan sebaiknya hindari makanan berlemak jahat tinggi, serta yang mengandung bahan tambahan makanan sintetis.
4. Rutin berolahraga
Cara seperti ini bisa menjadi pencegahan bagi tubuh untuk tidak terhinggapi oleh berbagai jenis penyakit. Termasuk jenis penyakit kelenjar getah bening ini.

Itulah sekilas artikel tentang peyakit kelenjar getah bening dan upaya pencegahan, serta upaya penyembuhan dengan memanfaatkan kandungan dalam buah anggur.

Sumber : http://www.beritaharianmu.com/3-tanaman-herbal-obat-kanker-kelenjar-getah-bening/

Cara Alami Mengobati Flu yang Dapat Dilakukan dengan Mudah Sendiri di Rumah

Penyakit yang rawan mengintai kita, apalagi saat musim hujan tiba salah satunya adalah flu. Flu merupakan penyakit yang dapat terjadi karena infeksi virus, yang mana penyebaran virus penyebab sakit flu tersebut cukup mudah. Bisa lewat udara, bisa juga lewat makanan yang terkontaminasi oleh virus penyebab flu. Contohnya saja penderita flu bersin, dan kemudian menutupnya memakai tangan, lantas tangannya tidak dicuci, langsung digunakan untuk memegang makanan dan makanan tersebut dikonsumsi oleh orang lain. Ini bisa dengan mudah memberikan kesempatan virus penyebab flu tersebar ke orang lain. Cuci tangan memakai sabun Lifebuoy di berbagai waktu penting, yang salah satunya sebelum makan jadi cara kecil yang ampuh untuk meminimalisir terjadinya flu maupun penyebarannya. Nah, kemudian saat flu sudah menyerang, bagaimana cara mengobati flu ? Cara pengobatan yang tepat jelas menjadi pertanyaan setiap orang yang mengalami sakit. Termasuk sakit flu.

Flu tergolong sebagai salah satu penyakit yang dapat sembuh dengan sendirinya, selama juga kondisinya masih menunjukkan gejala-gejala awal dan penderitanya punya daya tahan tubuh yang cukup kuat. Akan tetapi mengingat bahwa gejala-gejala yang ditimbulkan oleh flu cukup mengganggu, seperti demam, batuk, sakit kepala, sakit tenggorokan sampai pegal-pegal, maka tentunya cara mengobati flu dengan tepat dan cepat perlu untuk dilakukan sesegera mungkin. Dengan mengobatinya sedini mungkin, hal tersebut pun pastinya juga untuk meminimalisir terjadinya flu yang semakin parah.

Cara mengobati flu dapat dilakukan dengan alami dan mudah sendiri di rumah. Apa saja ? Nah, berikut ini beberapa diantaranya :

cara mengatasi flu membandel

Cara Mengobati Flu secara Alami dan tanpa Obat Kimia

Perbanyak minum air putih. Cara alami yang sangat mudah untuk meringankan flu adalah dengan memperbanyak minum air putih. Cairan adalah bagian besar dari tubuh kita, sehingga sehari-harinya kita perlu untuk mencukupi kebutuhan cairan dengan baik. Apalagi saat sakit seperti flu. Kebutuhan cairan harus terpenuhi mengingat bahwa ketika flu cairan cukup banyak keluar lewat keringat ataupun ingus. Mencukupi kebutuhan cairan saat flu ini bisa dilakukan dengan membanyak minum air putih. Dengan begitu, resiko dehidrasi pun bisa untuk dihindari.

Berkumur menggunakan campuran air hangat dan garam. Sakit tenggorokan adalah salah satu gejala yang timbul saat flu dan gejala tersebut bisa diringankan dengan berkumur memakai campuran air hangat dan garam. Untuk mengaplikasikan cara mengobati flu pada tips yang satu ini sangat mudah, cukup dengan kumur memakai campuran air hangat dan garam selama kurang lebih 1 menit sebanyak 3 kali.

Relaksasi otot dengan air hangat. Masih mengandalkan air hangat sebagai bahan alami untuk membantu dalam meringankan masalah flu. Anda bisa memanfaatkan air hangat untuk relaksasi otot serta saraf ketika flu menyerang. Air hangat dapat dikonsumsi dan juga dapat digunakan untuk berendam selam 15 menit saja cukup. Uap air hangat yang digunakan saat berendam pun bisa membantu melegakan hidung tersumbat karena flu.

Mengkonsumsi madu dan jahe. Madu dan jahe adalah dua bahan alami yang sudah terkenal akan manfaatnya yang banyak untuk kesehatan. Termasuk salah satu manfaatnya adalah untuk mengobati flu. Cara mengobati flu dengan memanfaatkan madu dan jahe sangatlah mudah. Cukup dengan menyiapkan wedang jahe yang juga ditambah dengan beberapa sendok madu murni. Jahe dan madu memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk memperkuat sistem imunitas. Hangat dari jahe pun bermanfaat untuk melegakan tenggorokan.

Istirahat total. Jangan lupakan istirahat pastinya untuk mendukung daya tahan tubuh kembali baik. Terdapat tips sederhana agar istirahat dapat membantu lebih cepat penyembuhan flu. Tidurlah dalam posisi kepala lebih tinggi dar badan. Anda bisa memakai bantal double. Ini dapat bermanfaat untuk membantu meminimaliris produksi lendir dan membantu untuk melancarkan sietem peredaran darah.

Referensi Artikel: http://www.lifebuoy.co.id/article/detail/1296022/cara-mencegah-dan-mengobati-gejala-flu

Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan Hematology Analyzer

Hematology Analyzer

Hematology Analyzer adalah suatu alat yang berfungsi untuk mengukur dan menganalisa sebuah sampel berupa darah. Alat ini umumnya digunakan pada bidang kesehatan dan kedokteran. Bahkan di toko-toko alat kesehatan pun kini sudah banyak yang menyediakannya dengan harga hematology analyzer yang bervariasi.

Hematology Analyzer

Dengan menggunakan alat ini maka akan bisa diketahui apakah seseorang mengidap beberapa penyakit seperti diabetas, kanker dan yang lainnya. Hematology analyzer akan mengukur dan menghitung sel darah secara otomatis yang dudasarkan pada impedansi aliran listrik atau berkas cahaya pada sel-sel yang dilalui.

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan ketika menganalisa sampel darah dengan hematology analyzer diantaranya yaitu :

1. Sampel yang diperlukan tidak terlalu banyak

Ketika menganalisa sampel darah dengan cara manual maka sampel darah yang dibutuhkan akan lebih banyak, lain hal nya dengan menggunakan alat hematology analyzer. Dengan sampel yang lebih sedikit sudah didapatkan beberapa data hasil sekaligus.

2. Efektifitas Waktu

Tentu saja dengan cara yang otomatis maka akan berlangsung lebih cepat proses pemeriksaannya dibandingan dengan menggunakan cara manual.

3. Keakuratan Hasil

Penggunaan alat hematology analyzer ini tentunya sudah dilakukan proses uji coba terlebih dahulu untuk mengetahui kelayakannya. Ketika sudah melewati proses ini tentu saja hasil yang di hasilkan dari alat yang satu ini tingkat keakuratannya tidak perlu diragukan lagi.

Selain beberapa keuntungan yang bisa diperoleh seperti yang telah disebutkan diatas, penggunaan alat ini juga memiliki beberapa kekurangan diantaranya yaitu tidak bisa menghitung sel yang abnormal.

Pemeriksaan yang dilakukan tidak akan selamanya berjalan lancar, seperti ketika menghitung jumlah sel, tetap saja ada resiko kesalahan dalam menghitung besaran nilai leukosit ataupun trombosit, hal ini biasanya dikarenakan bentuk sel tersebut tidak normal.

Nah itu tadi adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari sebuah alat medis bernama hematology analyzer. Namanya juga alat buatan manusia pastinya tetap saja ada kekurangannya dan tidak sempurna sepenuhnya. Semoga informasi yang singkat ini bisa bermanfaat untuk para pembaca semuanya. Terima kasih.