Wisata Edukasi Budidaya Kampung Coklat Blitar Jawa Timur

Coklat menjadi kudapan favorite di semua dunia, sebab banyak faedah besar tersimpan dalam kandungan coklat. Dibalik rasa nikmat coklat tapi tahukah kawan ada banyak lokasi di Indonesia yang pembudidaya sekalian pengolah kudapan coklat favorite yakni di Banyuwangi ada doesoen Kakao serta di Blitar ada kampung coklat Blitar Jawa Timur. Di kampoeng coklat Blitar, pengunjung tidak cuma nikmati kelezatan coklat fresh saja, tetapi di sana juga ada beragam wahana permainan anak serta spot photo kekinian, hingga wisata Blitar ini begitu pas semua kelompok.

Kampung Coklat Blitar Jawa Timur

Obyek wisata edukasi Blitar ini menjadi ruang budidaya buah coklat dari orang-orang desa Plosorejo. Di sana pengunjung dapat melihat langsung keindahan pohon coklat tumbuh subur yang siap dipanen. Wisatawan akan melihat aktivitas pemrosesan coklat sampai hingga sistem penyajian coklat berkelas. Di lokasi wisata ada banyak cafe atau kios jual beragam hidangan coklat berbentuk minuman sampai makanan, hingga tempat wisata ini begitu pas dikunjungi dengan keluarga.

Ada wisata kampung coklat Blitar Jawa Timur bisa menolong perekonomian warga sekitaran. Umumnya orang-orang di sana bekerja jadi karyawan perusahaan atau menjadi mengatur lahan parkir. Tidak sedikit juga beberapa warga diberi wawasan dalam budidaya buah coklat serta membuat olahan coklat nikmat supaya dapat menolong kampung coklat dalam sisi usaha. Sampai saat ini paling tidak telah ada 60 warga desa Plosorejo bekerja di sana.

Tujuan wisata di Blitar ini sudah populer seluruh nusantara bahkan juga tidak sedikit ada pengunjung mancanegara meluangkan diri liburan di sana. Tidak cuma kala masuk musim berlibur saja, tetapi pada weekday lokasi wisata dipenuhi oleh pengunjung, terlebih saat masuki berlibur akhir minggu maupun musim liburan, jadi bisa di pastikan pengunjung di sana membludak.

Untuk rekan-rekan akan berwisata ke kampung Coklat Plosorejo maka butuh ketahui alamat wisata ada di Jalan. Banteng – Blorok no. 18, Desa Plosorejo, RT. 01/06, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur serta kode pos 66161. Sedang harga tiket masuk di wisata Blitar ini termasuk murah yaitu cuma Rp. 5.000 per orang, belum juga termasuk juga biaya parkir kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *