4 Film Crime Terbaik Yang Tidak Sekedar Main Aksi

Film bergenre kriminal adalah salah satu genre yang selalu tidak pernah sepi oleh penggemar dan selalu disupply oleh para film makers berbakat di seluruh dunia. Cerita dengan latar belakang kehidupan kriminalitas, kejar-kejaran antara anggota gang dengan polisi, mengintip seluk beluk kehidupan mafia yang mengendalikan masyarakat di balik layar menjadi salah satu tontonan yang tidak pernah gagal membuat penontonnya terpukau dan serius dari awal hingga akhir. Butuh rekomendasi film crime terbaik? Ini nih yang wajib Kamu tonton.

1. The Godfather (1972)


Film ini adalah salah satu film ikonik sepanjang masa yang menjadi penguasa di genre film kriminal. Film ini memfokuskan pada perkembangan karakter Michael Corleone yang diperankan oleh Al Pacino dari seorang orang luar keluarga mafia menjadi bos paling disegani di keluarga mafia tersebut. The Godfather adalah film mafia berlatar belakang di New York yang hingga sekarang masih menjadi rekomendasi para penggemar genre kriminal.

2. Pulp Fiction (1994)


Pulp Fiction adalah salah satu film crime terbaik karya dari Quentin Tarantino yang juga menjadi bapak dari film seri Kill Bill dengan bintang Uma Thurman. Di film ini, Uma Thurman beradu akting dengan aktor-aktor besar lainnya seperti John Travolta, Samuel. L Jackson, Bruce Willis, dan aktor aksi terbaik lainnya. Film ini memiliki struktur narasi yang menarik karena dibuat dengan sudut pandang tiga cerita yang saling terhubung secara tidak langsung. Pulp Fiction adalah film dengan gaya khas Tarantino yang tidak biasa dan bisa jadi tontonan menyegarkan untuk Kamu.

3. Silence of The Lambs (1991)


Film ini menggabungkan antara genre kriminal dengan horor psikologis karena mengangkat cerita tokoh seorang pembunuh berantai berkarakter kanibal namun juga merupakan seorang psikiatris yang hebat dalam bidangnya. Diceritakan seorang agen pemula FBI bernama Clarice Starling yang diperankan oleh Jodie Foster meminta saran psikologis kepada Dr. Lecter (Anthony Hopkins) untuk menangkap seorang pembunuh berantai yang disebut dengan Buffalo Bill.

4. Training Day (2001)


Film yang dibintangi oleh Denzel Washington dan Ethan Hawke ini berhasil membawa kesuksesan hingga ke ajang Oscar untuk aktor terbaik. Film ini memiliki ending dengan twist yang sebenarnya tidak begitu mengagetkan namun tetap memberikan kesan yang mendalam bagi penonton film online . Tonton aksi seru dua polisi narkotika ini dalam film crime terbaik Training Day.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *